Sabtu, 05 November 2011

HPM Tertolong Honda Jazz

JAKARTA – Honda Prospect Motor masih bisa tersenyum dengan tingginya angka penjualan Honda Jazz pada Oktober 2011 ini. Namun, penjualan varian lain seperti CR-V, Freed atau Civic tidak terlalu bagus.

New Honda Jazz mencapai angka penjualan 2.317 unit pada Oktober 2011. Catatan ini meningkat setelah pada bulan sebelumnya mencatat penjualan 2.128 unit. Ini tak pelak meembuat Jazz menjadi kontributor terbesar penjualan HPM.

Sementara itu, New Honda CR-V hanya berhasil terjual sebanyak 709 unit di bulan Oktober. Dari segmen MPV, New Honda Freed terjual sebanyak 778 unit. Sedangkan, MPV premium All New Honda Odyssey hanya terjual satu unit.

Pada segmen sedan, Honda City, Civic dan Honda Accord terus berjuang setelah terhambat oleh pasokan dari Thailand. Honda Accord hanya terjual 95 unit pada Oktober. New Honda Civic terjual sebanyak 124 unit. Sementara New Honda City tidak memiliki stok barang akibat bencana banjir di Thailand.

“Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed kembali memberikan kontribusi yang signifikan. Namun, terganggunya pasokan komponen dan stok CBU akibat banjir di Thailand memberikan dampak terhadap penjualan Honda di bulan Oktober. Kami berharap dampak banjir dari Thailand bisa diatasi dalam waktu secepatnya sehingga kami bisa memenuhi permintaan dari konsumen di Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar